6 Tempat Wisata di Bandung yang Romantis

 

Apabila Anda sedang mencari tempat bulan madu yang romantis, direkomendasikan untuk mengunjungi Bandung. Kenapa demikian? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang membuat kebersamaan dengan pasangan menjadi sangat berkesan.

Ada banyak tempat wisata di Bandung yang romantis dan cocok untuk dipilih. Hotel maupun penginapan yang ditawarkan juga banyak. Mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Lalu apa saja tempat wisata tersebut? Supaya lebih jelas, simak uraian di bawah ini.

Informasi Seputar Bandung yang Harus Diketahui

Bandung merupakan ibukota dari provinsi Jawa Barat dan menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia. Kota ini menawarkan beragam tempat wisata yang terletak di pusat kota maupun daerah pegunungan. Bandung memiliki cuaca yang sejuk dan dingin karena dikelilingi oleh pegunungan.

Saat ini Bandung menjadi pilihan untuk berlibur ketika memasuki masa liburan. Tidak hanya itu saja, kota ini juga cocok dipilih untuk berbulan madu dengan pasangan. Suasananya yang romantis membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama berada di Bandung. Kunjungi pengindolan untuk mendapatkan informasi mengenai temapt wisata.

Inilah 6 Tempat Wisata di Bandung yang Romantis yang Bisa Dipilih

  1. Kyotoku

Kyotoku atau Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menyajikan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Pihak pengelola juga menyewakan pakaian tradisional khas masyarakat Jepang yang sangat eksotis. Pengunjung dapat mencoba pakaian tersebut lalu berswafoto dengan berbagai latar belakang dan setting tempat yang beragam.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena tiket masuk dipatok Rp. 15.000/orang dan biaya sewa kostum Rp. 55.000/pcs. Lokasi wisata ini berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00-19.00 WIB untuk hari Senin Sampai kamis. Sedangkan hari Jumat-Minggu buka mulai 08.00-20.00 WIB.

  1. Orchid Forest

Salah satu tempat romantis lain yang wajib dikunjungi adalah Orchid Forest yang terletak di Cikole, Lembang. Hutan pinus yang berada di ketinggian 1500 mdpl ini mempunyai hawa nan sejuk. Di samping untuk bersantai, pengunjung juga dapat mencoba berbagai permainan out bond. Di sini juga terdapat tempat makan dengan konsep yang unik.

Fasilitas wisata Orchid Forest yang tidak patut dilewatkan adalah jembatan tali dengan hiasan lampu yang sangat memukau ketika langit mulai gelap. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 30.000/orang. Apabila pengunjung ingin mencoba wahana sky bridge maka dikenakan tarif Rp. 15.000/orang.

  1. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Apabila ingin melihat suasana kota Bandung dari atas ketinggian maka traveler wajib mengunjungi kawasan Punclut. Di kawasan ini terdapat berbagai warung kecil yang berjejer dengan menyuguhkan menu makanan dan minuman. Namun, apabila traveler ingin memperoleh suasana yang lebih nyaman, maka Lereng Anteng Panoramic coffee pilihannya.

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan sebuah café yang menawarkan berbagai menu. Pengunjung tidak hanya dapat memandang panorama yang indah. Tetapi juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang bangunan kafe yang ditata sedemikian rupa. Tempat ini buka setiap hari mulai dari 08.00-22.00 WIB.

  1. Kebun Begonia

Apabila ingin merasakan suasana romantis dengan pemandangan bunga-bunga yang sangat indah dan menawan, maka Kebun Begonia sangat direkomendasikan. Pemberian nama tersebut dikarenakan kebun ini didominasi oleh tanaman bunga Balinea varietas Begonia yang berasal dari Bali.

Jangan khawatir, tempat ini sangat instagramable. Terdapat berbagai spot foto yang sangat menarik seperti keong raksasa, miniature delman, sepeda roda tiga dengan ukuran besar dan gerbang dengan tulisan “kebun Begonia”. Pengunjung juga dapat membeli serangkaian bunga kepada pasangan. Tempat wisata ini buka setiap hari dari mulai jam 08.00-17.00 WIB.

  1. Jalan Braga

Jalan Braga menjadi ikon baru wisata kota Bandung. Tempat ini dijuluki sebagai Malioboro-nya Bandung. Pengunjung dapat menjumpai gedung-gedung tua bergaya art-deco yang memberi kesan unik dan fotogenik. Di sini pengunjung dapat berjalan-jalan santai menikmati udara kota atau nongkrong di restoran, kafe bahkan pusat perbelanjaan yang berada di sekitarnya.

Ketika malam minggu, Jalan Braga akan sangat ramai oleh pengunjung karena bertepatan dengan Baraga Culinary Night Festival. Pengunjung akan disuguhi oleh berbagai kuliner nusantara khususnya kuliner khas Bandung.

  1. Dago

Dago merupakan tempat wisata malam favorit muda mudi Bandung. Di sini terdapat berbagai macam hiburan dan kuliner lezat yang patut dicoba. Mulai dari makanan yang disajikan oleh pedagang kaki lima sampai restoran dan kafe.

Menu yang ditawarkan mulai nasi dengan aneka lauk, siomay, roti bakar dan jajanan lainnya dapat dinikmati oleh pengunjung. Apabila pengunjung ingin tempat yang lebih privat dengan suasana romantis, maka restoran atau kafe dapat menjadi pilihan.

Nah itulah 6 tempat wisata di Bandung yang romantis dan wajib dikunjungi. Diharapkan uraian di atas bisa menjadi referensi jika Anda akan berbulan madu di Bandung. Ingin mendapatkan infromasi lengkap mengenai liburan? Langsung saja kunjungi pengindolan.