Membuat Olahan Pisang Kepok Menjadi Cemilan Super Lezat

 

Pada awalnya, Pisang Kepok sendiri awalnya dibudidayakan di Filipina. Pisang Kepok kemudian semakin berkembang ke berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Pisang ini memiliki karekteristik kulit berwarna kuning atau hijau.

Sementara untuk dagingnya, Pisang Kepok dikenal memiliki daging yang tebal berwarna putih dan lebih pendek dari pisang pada umumnya. Panjangnya kira-kira 7 hingga 12 cm, tapi terlihat lebih padat. Pisang Kepok sendiri dikenal kaya akan nutrisi dan vitamin. Mulai dari vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan zat besi.

Selain itu, Pisang Kepok juga dikenal mengandung 120 kalori per buah, yang terdiri dari karbohidrat bertepung dan tidak mengandung lemak. Jika melihat cukup banyaknya nutrisi yang terkandang pada pisang ini, kenapa Anda tida mencoba membuat cemilan sehat dari Pisang Kepok?

Dan beberapa olahan Pisang Kepok yang mungkin bisa Anda coba buat seniri di rumah adalah Nugget Pisang Kepok, Pisang Kepok Penyet, Pisang Rai, Kripik Pisang Kepok, Bolu Kukus Pisang Kepok, Pisang Kepok Crispi & Lumer, Kolak Pisang Kepok, Bolu Pisang Kepok, dan masih banyak lagi yang lainnya.