Manfaat Tepung Beras untuk Wajah

Pernahkah Anda mendengar pendapat bahwa cantik itu mahal dan menyakitkan? Pendapat tersebut akan dibantahkan dengan adanya tepung beras. Tepung yang biasanya digunakan untuk menciptakan kudapan yang melezatkan ini ternyata dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi wajah. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan vitamin C dan protein yang berada di dalam tepung. Protein yang dikandung oleh tepung dapat menghilangkan bintik hitam atau flek pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat dari tepung ini, Anda dapat mengolahnya menjadi masker wajah. Untuk pembuatannya sendiri, Anda hanya memerlukan tepung dan perasan jeruk lemon. Kedua bahan tersebut dicampur secara merata dan diaplikasikan pada wajah.

Tepung yang dibuat dari beras ini juga dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Seperti yang Anda ketahui, wajah kusam akibat sengatan matahari dapat mengurangi rasa kepercayaan diri. Agar wajah nampak lebih cerah, Anda dapat membuat masker wajah yang dibuat dari air mawar dan tepung. Masker yang telah diterapkan pada wajah nantinya ditunggu hingga mengering. Selama penggunaan secara rutin, wajah yang cerah dapat Anda dapatkan dengan segera. Tidak hanya dapat mencerahkan wajah, tepung yang dihasilkan dari olahan beras ini juga dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Jerawat akan hilang dengan sendirinya jikaa masker yang terbuat dari tepung Anda gunakan setidaknya 4 kali dalam seminggu.

Bukan hanya menghilangkan flek atau noda hitam di wajah, jerawat dan mencerahkan warna kulit tepung hasil olahan beras juga dapat digunakan untuk menghindari penuaan dini. Kulit wajah tidak akan mudah menua dengan adanya masker yang terbuat dari tepung. Masker tepung juga dapat membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Pori-pori pada kulit akan mengecil selama Anda menggunakan masker secara teratur. Protein yang terdapat pada beras mampu membuat sel kulit mati dapat terangkat. Sel kulit yang mati akan tergantikan dengan kulit yang baru sehingga Anda mendapatkan wajah yang bersinar. Semakin sering Anda menggunakan masker yang terbuat dari tepung, wajah Anda akan merasakan dampak baik yang dihasilkan melalui tepung beras.