Apa Saja Kebutuhan Pokok yang Harus Dipenuhi? Ini Jawabannya!

Pixabay.com

Setiap rumah tangga memiliki kebutuhan tersendiri yang harus dipenuhi. Namun sebelum kebutuhan lain terpenuhi, setiap rumah tangga diharuskan melengkapi kebutuhan pokoknya. Kebutuhan ini wajib dimiliki, sehingga kelangsungan hidup dapat dijalankan. Belum mengetahui apa saja yang termasuk kebutuhan utama? Sebaiknya segera update informasinya, agar tidak ada kendala yang menganggu kehidupan. Bagaimana caranya? Dengan mengikuti ulasan yang akan disampaikan sesaat lagi.

Walaupun sudah banyak disampaikan, masih banyak orang yang tidak mengetahui apa saja kebutuhan utamanya. Sehingga banyak kendala yang terjadi dalam kehidupan hariannya. Untuk memenuhi kebutuhan ini, diperlukan sebuah tempat untuk melakukan pembelian. Adakah tempat terdekat yang dapat dituju untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut? Tentunya tersedia. Lantas, tempat apa saja yang dimaksud? Seluruh pertanyaan anda akan dijawab dibawah ini.

5 Tempat Mencari Kebutuhan Pokok

Anda yang berencana berbagai kebutuhan, dapat mencarinya melalui berbagai tempat. Namun tempat-tempat dibawah ini adalah tempat yang paling memungkinkan dituju, berikut ulasannya,

  1. Alfamart

Siapa diantara anda yang tidak mengenal tempat ini? Kebanyakan orang mengenalnya, karena kehadirannya sangat pesat di lingkungan masyarakat. Tidak hanya tersedia di mana pun, pengunjung yang datang akan dipuaskan dengan berbagai layanan. Salah satunya kehadiran promo JSM Alfamart yang akan berikan produk dengan harga murah di hari-hari tertentu.

  1. Pasar Tradisional

Pilihan tempat belanja lainnya adalah mengunjungi pasar tradisional. Di pasar, anda dapat menemukan berbagai produk yang dibutuhkan selama satu bulan. Tidak hanya lengkap, pembeli senang berbelanja di pasar karena harganya murah. Sayangnya, berbelanja di tempat ini tidak nyaman. Karena tidak tersedia pendingin ruangan, seperti yang tersedia di mini market.

  1. Supermarket

Tempat lain yang dapat dijadikan tujuan adalah mendatangi supermarket. Supermarket biasanya tersedia di kota-kota besar atau di pertengahan kota. Namun anda harus mencapainya cukup jauh dari rumah saat memiliki rumah di pinggiran kota. Semua kekurangan ini akan terbayar dengan adanya berbagai produk yang tersedia lengkap, tempat belanja nyaman dengan promo menarik.

  1. Warung Kelontong

Tidak ingin berbelanja terlalu jauh dari rumah? Anda dapat memanfaatkan warung kelontong untuk memenuhi kebutuhan. Warung klontong memang tidak menyediakan banyak produk dan promo, namun ketersediaannya di dekat rumah sangat membantu. Utamanya, saat terdapat bahan makanan yang kurang dan dibutuhkan dalam waktu singkat.

  1. Pedang Keliling

Walaupun zaman sudah modern, masih tersedia penjual keliling yang menyediakan produk. Pedagang inilah yang biasanya menjadi incaran kaum ibu untuk berbelanja kebutuhan rumah tangganya. Tidak main-main, berbagai produk tersedia di pedagang keliling ini, namun anda harus pandai memilihnya, karena produk langsung dibawa dari pasar dan diedarkan.

Mana tempat yang menjadi pilihan anda? pilihlah yang sekiranya membuat nyaman dan mampu memenuhi semua kebutuhan bulanan. Namun apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi?

Produk-Produk Kebutuhan Pokok, Harus Dilengkapi!

Belum lengkap rasanya bila anda tidak melengkapi kebutuhan utama dalam rumah. Namun apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi? Beberapa diantaranya, akan disampaikan berikut ini,

  1. Beras

Tanpa kehadiran beras, akan sulit rasanya orang Indonesia dapat makan dengan nyaman. Karenanya, ketersediaan beras di rumah harus terpenuhi. Beras yang tersedia di pasaran cukup beragam brandnya. Untuk itu, anda harus pandai-pandai menentukan beras mana yang akan digunakan. Mengingat, setiap beras memiliki harga tersendiri yang harus disesuaikan.

  1. Garam dan Gula

Menurut peraturan pemerintah, Gula dan Garam adalah bagian dari bahan pokok. Harganya harus disesuaikan dengan peraturan pemerintah. Dalam kebutuhan sehari-hari, anda banyak menggunakannya sebagai bumbu dalam masakan. Namun kadang dibutuhkan pula untuk minuman. Karenanya, keduanya dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan harian.

  1. Telur Ayam

Telur ayam dibutuhkan sebagai pengganti daging yang dinilai memiliki harga yang cukup tinggi. Telur ayam bisa didapatkan dengan harga Rp 18.000/kg, yang tentunya jauh lebih murah dari harga daging. Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga dapat menggantikan daging. Terlebih telur dapat diolah menjadi berbagai menu, jadi cocok disediakan di rumah.

  1. Daging

Kebutuhan lain yang harus dipenuhi adalah kebutuhan daging sebagai protein. Kebutuhan protein setiap manusia berbeda-beda, untuk memenuhinya dibutuhkan daging sebagai menu makanan. Salah satu daging yang dapat dikonsumsi adalah daging Sapi. Namun bila terlalu mahal, anda dapat menggantinya dengan daging ayam maupun daging kambing secara berkala.

  1. Minyak Goreng

Tidak terlalu paham dengan masakan rebusan? Maka dibutuhkan minyak goreng untuk mendukung proses memasak. Minyak goreng dapat pula digantikan dengan mentenga, namun harga mentega dinilai lebih mahal. Karenanya, sediakan minyak goreng di rumah. Proses menggoreng akan lebih mudah, semua masakan pun dapat dibuat tanpa harus makan di luar.

Semua kebutuhan ini bisa anda penuhi dengan berbelanja di Alfamart. Selain dekat, Alfamart turut menyediakan berbagai promo, seperti promo JSM Alfamart sehingga harga produk dapat lebih murah. Tidak terbatas pada lima produk tersebut, masih tersedia produk lainnya yang dapat ditemukan di Alfamart. Jadi, tidak perlu belanja jauh-jauh, karena semuanya telah tersedia di sekitar rumah.