Pencegahan Sakit Kepala

Meskipun ada banyak terapi frustrasi yang dapat diandalkan, pencegahan sakit kepala adalah tempat untuk memulai. Bahkan jika Anda tidak dapat menghentikan setiap mold sakit kepala yang terjadi, beberapa perubahan mudah dapat membantu Anda mencegah setidaknya beberapa.

Migrain adalah salah satu masalah kesehatan paling umum di seluruh dunia – Perusahaan Kesehatan dan Kebugaran Dunia memperkirakan bahwa sebanyak 4 persen dari semua orang dewasa dipengaruhi oleh sakit kepala selama 15 hari atau lebih setiap bulan. Selain ketika rasa frustrasi melanda, terutama frustrasi migrain, Anda mungkin rusak selama beberapa jam dan bahkan berhari-hari.

Melindungi dari sakit kepala bisa jauh lebih mudah daripada menghadapinya. Mencegah timbulnya rasa frustrasi – yang terdiri dari stres, dehidrasi, serta kurang tidur – dapat membantu Anda tetap bebas dari rasa sakit.

Pencegahan Sakit Kepala: Apa yang Dapat Anda Kontrol

Ada pemicu migrain yang bisa Anda atur, dan juga yang tidak bisa Anda lakukan. Beberapa pemicu pada kelompok terakhir adalah iklim dan, jika Anda wanita, variasi hormonal yang terjadi saat menstruasi, ovulasi, serta menopause.

“Kemungkinan besar Anda tidak memiliki kemampuan untuk melindungi dari semua migrain,” kata Mark Ramah Lingkungan, MD, supervisor Headache Center di NewYork– Presbyterian dan juga Columbia College Medical Center. “Tapi Anda bisa meminimalkannya dengan administrasi pemicu migrain.”

Penghindaran Migrain: Pemicu Umum

Berikut ini adalah pemicu umum sakit kepala dan migrain, serta banyak yang berada dalam kendali Anda:

  • Menekankan
  • Mengkonsumsi alkohol, dan khususnya anggur merah
  • Kelebihan sensorik– paparan langsung ke cahaya yang terlalu intens, yang tampaknya terlalu keras, atau aroma yang terlalu menyengat
  • Dehidrasi – tidak minum cukup air
  • Istirahat yang berlebihan atau istirahat yang cukup
  • Berolahraga juga dengan hati-hati
  • Perubahan hormon
  • Tidak cukup sering makan
  • Merokok
  • Menekankan mata Anda saat memeriksa atau beristirahat di sistem komputer

Perbedaan dalam tingkat asupan kafein Anda yang tinggi – menghindari secangkir kopi di pagi hari untuk suatu hari dapat memicu sakit kepala karena putus kafein.

Aditif makanan atau bahan alami, terdiri dari nitrat pada daging olahan, MSG dalam junk food dan juga Chinese food, tyramine yang terdapat pada keju tua tertentu dan juga makanan berbahan dasar kedelai, serta pemanis buatan aspartam

Pencegahan Sakit Kepala: Mempertahankan Buku Harian

Mengetahui penyebab sakit kepala Anda memungkinkan Anda untuk memulai program pencegahan migrain Anda sendiri. Menyimpan jurnal pasti akan membantu Anda menentukan mana di antara banyak kemungkinan sakit kepala yang memengaruhi Anda secara pribadi. Dalam jurnal migrain Anda, Anda harus mencatat setiap hari:

Rincian ini pasti akan membantu profesional medis mendiagnosis apa yang memicu sakit kepala Anda, serta apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya. “Setiap hari dalam seminggu memberi kita petunjuk,” kata Dr. Green.

Setelah beberapa saat, Anda akan mulai melihat pola. Sebagai contoh, apakah Anda melihat rasa frustrasi ekstra pada akhir pekan saat Anda ketiduran? Apa yang terjadi pada hari Senin, ketika Anda harus bekerja lebih awal? Apa yang terjadi pada Jumat malam saat Anda mengonsumsi anggur putih beralkohol?

  • Semua makanan yang Anda makan
  • Semua minuman yang Anda konsumsi beralkohol
  • Obat yang Anda minum
  • Jam berapa Anda bangun dan pergi tidur
  • Semua olahraga dan juga aktivitas fisik lainnya yang Anda lakukan

Catat setiap sakit kepala yang Anda rasakan, jam berapa itu terjadi, dan juga apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya. Ini juga merupakan ide yang bagus untuk melacak seperti apa cuaca dan segala jenis penyesuaian hormonal, seperti saat Anda berovulasi dan mulai menstruasi.

Penghindaran Sakit Kepala: Teknik Mudah

Mempraktikkan tindakan mudah ini pasti akan membantu Anda menghindari banyak penyebab frustrasi yang biasa:

Pertahankan posisi yang bagus, serta bergerak sepanjang hari. Pastikan leher Anda tidak terus menjadi kaku saat Anda pindah jika Anda melakukan pekerjaan meja, klaim Ramah Lingkungan. Selain itu, jauhkan mata Anda dari sistem komputer sesekali untuk mencegah kelelahan mata.

Siapkan bantal yang tepat. “Orang harus berhati-hati saat memeriksa bantal mereka. Banyak orang yang bepergian dengan bantal [tempat tinggal] mereka karena kita tidak sering menyukai perubahan pada bantal,” kata Ramah Lingkungan.

Tetap konsisten. Jaga rutinitas, dan jangan terlalu memvariasikan pola makan atau rutinitas bangun, istirahat, dan olahraga Anda.

Dapatkan tidur yang cukup. Baik terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur dapat membuat kepala Anda pusing, jadi pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang stabil delapan jam setiap malam.

Tetap dengan pola makan yang sehat dan seimbang dan juga program latihan. Makanan sehat dan alat bantu olahraga teratur menangkis frustrasi. Jangan pernah melewatkan hidangan, dan nikmati makanan kecil, sehat dan seimbang di antara waktu makan untuk memastikan Anda tidak terlalu lapar.

Konsumsi air alkohol. Dehidrasi dapat menyebabkan migrain, jadi minumlah banyak air sepanjang hari.

Menangani stres. Ketegangan dapat berkembang dan memicu kepala Anda bertambah berat, jadi temukan cara untuk mengatasinya. Habiskan waktu luang, olahraga, coba latihan yoga, dan lakukan pernapasan dalam ketika Anda benar-benar merasakan ketegangan mulai merasuk.

Menghindari sakit kepala jauh lebih tidak menyakitkan daripada mengatasi rasa frustrasi, jadi buatlah perubahan hari ini untuk menghentikan sakit kepala besok.