Kasus Klaim Berlin sebagai Ibu Kota Startup Eropa

Seorang teman memberi tahu https://pushrank.id/ saya pada bulan Juli bahwa karena dia berhubungan dengan Berlin untuk membantu perusahaan e-niaga dan blockchain, belum ada satu bulan pun dia tidak harus mengubah jalurnya ke tempat kerja sebagai akibat dari pengembangan.

Terkait: Mengapa Siprus Adalah Tempat terbaik di Eropa untuk Layanan Digital

Meski London Raya, Paris dan Stockholm juga mengumumkan ke label, angka-angka itu menciptakan situasi sulit bagi Berlin saat ini. Hal yang penting adalah bahwa Berlin menghargai promosi 9 persen di perusahaan rintisan antara 2015 dan pertengahan 2017, persentase tertinggi dari semua jenis kota di Eropa, tergantung pada perusahaan pemeringkat kredit bisnis Anda Creditsafe. Demikian pula, Ernst & Youthful mengungkapkan bahwa 2017 adalah tahun streamer untuk startup Berlin. Investasi keuangan di perusahaan baru Jerman naik 88 persen pada 2014 menjadi $ 4,3 miliar, dan wilayah ibu kota mewakili 70 persen dari total.

Beberapa startup manies Berlin belakangan ini termasuk Soundcloud, N26, Auto1, ElektroCouture, GoEuro, Lesara, Blinkist, DOJO Madness dan juga Movinga.

Kebangkitan bisnis biasanya menyebabkan lonjakan harga real estat. Namun, banyak properti hunian atau komersial sedang digunakan di Berlin sehingga perusahaan terus menemukan tempat kerja yang murah hati dengan harga yang marjinal. Itu sebenarnya tidak hanya penting bagi pemilik bisnis, memungkinkan mereka untuk menekan pengeluaran mereka, tetapi juga untuk anggota staf pemula yang mencari standar baru.

Tarif sewa yang rendah sebenarnya telah membantu mendorong pertumbuhan.

Tak seorang pun akan mengira di awal 1990-an, segera setelah reunifikasi Jerman, bahwa Berlin pasti akan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi negara, belum lagi selebriti pemula. Wilayah perkotaan di Asia – yang dimiliki oleh Komunis – sebenarnya sudah jompo, membutuhkan renovasi, infrastruktur, dan kemajuan organisasi senilai miliaran dolar.

Setelah Berlin benar-benar bersatu kembali, pergeseran keuangan yang besar dan perbaikan pasar membuat daerah tersebut menjadi miskin, tidak berpenghuni (populasinya masih di bawah level sebelum Perang Dunia II) dan dengan banyak ruangan yang kurang dimanfaatkan. Kelompok pertama yang memanfaatkan harga sewa rendah sebenarnya bukanlah teknisi, tetapi pendatang, artis, dan artis. Arena pertemuan dan budaya yang semakin meningkat menarik berbagai bisnis lain, termasuk media, fashion dan juga turis, yang mulai mengubah daerah inferior menjadi daerah trendi.

Faktanya, hambatan untuk menyatukan kawasan Asia dengan komponen barat kontemporer sebenarnya begitu menakutkan sehingga ketika parlemen memilih apakah akan mengirim kembali ibu kota ke Berlin atau bahkan mempertahankannya di Bonn, Berlin menang melalui lingkup kurang dari 3 per- sen.

Saat ini dengan banyak ukuran kota ini sebenarnya masih jauh dari industri dibandingkan kota-kota Internasional lainnya. Namun, di sana terdapat bagian utama dari daya tarik wisatanya. Biaya tempat tinggal dan harga properti riil di Berlin jauh di bawah daerah perkotaan besar lainnya di benua itu, meskipun sebenarnya telah meningkat belakangan ini. Sebagai contoh, sebuah apartemen di Berlin membuat Anda mendapatkan sepertiga dari apa yang dilakukan tempat serupa di London.

Pengamatannya menjadi bagian dari peti bukti anekdotal yang menunjukkan Berlin sebenarnya telah menjadi kota utama start-up di Eropa yang sebelumnya hanya dalam beberapa tahun.

Terkait: Bagaimana Adegan Start-up Barcelona Telah Berubah dalam 5 Tahun Sejak Saya Memulai Bisnis Saya

Bicaralah dengan manajer sumber daya startup di masa sekarang, dan kemungkinan besar mereka akan memberi tahu Anda bahwa mereka memperoleh keuntungan dari Brasil, Ukraina, dan India – untuk menyebutkan beberapa. Sektor spesialis Berlin makmur di komunitas imigran modern daerah perkotaan. Sebanyak lima puluh persen karyawan di perusahaan rintisan adalah orang asing.

Area perkotaan adalah magnet bagi karyawan berprestasi dari seluruh dunia.

Berlin telah menjadi kota internasional selama sebagian besar hidupnya, jadi sebenarnya memiliki sejarah pemilik bisnis memilih orang asing dan juga membidik pasar dunia.

Sebuah momen di Amerika Serikat memberitahuku bahwa “teman Jermanmu sama sekali tidak tampak seperti orang Jerman.” Dia menyiratkan bahwa mereka bahkan lebih berpikiran terbuka, berani dan juga komunikatif daripada individu di Frankfurt, Dortmund dan juga Düsseldorf, meskipun beberapa warga Berlin berasal dari daerah metropolitan tersebut pada awalnya. Keragaman penduduk Berlin yang berasal dari stereotip Jerman meningkatkan kesan bahwa wilayah tersebut berbeda dari bagian lain negara itu. Gagal mengambil harapan bagi perusahaan untuk menggunakan identitas yang berbeda ini sebagai alat perekrutan dan juga merek di seluruh dunia.

Warga Berlin menyukai merek “miskin namun seksi” mereka.

Seperti London Raya atau bahkan Paris, ada merek Berlin, yang digambarkan oleh banyak warga sebagai tidak memadai namun menggoda. Untuk satu ton warga Berlin baru, kerumitan untuk menentukan kualitas terbaik inilah yang membuat mereka mengakar dalam pembiayaan. Budaya yang hidup, bersama dengan biaya tinggal yang murah, menyebabkan banyak orang mengambil pendapatan minimal untuk pindah ke kota. Salah satunya sebenarnya adalah 1000-an siswa dan lulusan muda yang tidak terbebani oleh hutang pribadi – karena fakta bahwa institusi pendidikan Jerman gratis. Ciri khas Berlin dapat ditemukan pada kegiatan budayanya sendiri, bistro, kafe dan juga klub serta warganya sendiri.