Bantu Redakan BAB, Berikut Makanan Untuk Orang Diare yang Bisa Dikonsumsi

 

Diare tentunya menjadi salah satu kondisi yang dapat menghambat aktivitas. Umumnya penyakit ini disebabkan karena infeksi pada sistem pencernaan karena makanan yang tidak terjamin kebersihannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Dikonsumsi Ketika Diare

  1. Buah Buahan

Pilihan pertama, anda pun bisa mengonsumsi buah buahan. Pasalnya, ketika diare sebaiknya anda memakan makanan yang mengandung serat tinggi. Diantaranya adalah seperti pisang dan apel. Kedua buah tersebut memiliki kandungan pektin atau serat larut air yang akan membantu memadatkan feses. Selain itu, pektik juga memiliki sistem kerja yakni membantu menyerap kelebihan cairan pada usus.

  1. Makanan Dengan Kandungan Probiotik

Makanan untuk orang diare berikutnya  yang bisa anda konsumsi adalah yang memiliki kandungan probiotik. Probiotik sendiri adalah bakteri baik yang akan menyehatkan sistem pencernaan. Beberapa makanan yang mengandung prebiotik tinggi adalah yogurt. Anda bisa memilih produk yogurt yang rendah gula dan juga tanpa adanya tambahan perisa ketika sedang diare.

Beberapa jenis makanan tersebut memang sangat bagus dalam membantu mengurangi diare anda. Sebab, kondisi satu ini tentu saja akan membuat sangat tidak nyaman dan dapat menghambat aktivitas yang anda lakukan. Oleh karena itu, pemilihan makanan yang tepat memang akan membantu untuk mengurangi rasa sakit atau meredakan buang air besar yang anda rasakan ketika sedang mengalami diare.